Bekerja Tidak Sesuai Jurusan?

Yap, saat ini aku bekerja tidak sesuai jurusan kuliah. 

Aku adalah lulusan jurusan Geografi--yang mayoritas alumninya bekerja di konsultan pemetaan, tapi sekarang aku justru bekerja di bidang Ilmu Komunikasi. 

Alasannya? 

Ya karena dapetnya ini 🤣 

Aku udah melamar ke sana kemari di konsultan pemetaan, tapi belum ada yang nyantol. Dan akhirnya, di sinilah aku "terdampar" sekarang, di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Ilmu Komunikasi. 

Babar blas gak nyambung sama jurusan kuliahku 😆 .

Aku sendiri sangat bersyukur akhirnya bisa dapat pekerjaan setelah luntang lantung jadi pengangguran selama 20 bulan sejak lulus kuliah. Tapiiii, sebagai manusia biasa yang pikirannya sering ke mana mana, ada sedikit kegalauan yang aku rasakan.

Jadi gini guys. Sebenarnya, aku nge-hide semua story WhatsApp yang ada di kontakku. Tujuannya supaya aku gak ngeliat story mereka. Tapi, dasar tanganku gatel, tetep aja sesekali aku ngintip story-story tersebut.

Kadang aku melihat aktivitas teman-teman kuliahku yang saat ini bekerja sesuai jurusan. 

Di situ kadang aku mikir, "Kok mereka gampang banget ya dapet pekerjaan sesuai jurusan. Sementara aku, ...?" 

Lalu aku mikir, "Apa yang salah denganku?" 

Nah, mulai deh galau-galaunya. 

Terus, muncul pertanyaan kenapa, kenapa, dan kenapa. 

Termasuk, "Kenapa jalanku berbeda dengan teman-temanku?" 

Terus, yeah, aku menghibur diri yang galau ini dengan kalimat, "Mungkin ini adalah jalan yang sudah Tuhan siapkan untukku. Jangan-jangan Tuhan punya rencana buat aku, entah apa itu." 

Pasti ada alasan kenapa aku saat ini berada di sini. 

Dan, adanya aku di tempat ini sekarang,  pasti bukan sekedar "terdampar", melainkan ada campur tangan Tuhan. 

Tapiii ya aku gak memungkiri juga sih, di hati kecil yang paling dalam, masih ada keinginan untuk... suatu saat, bekerja di bidang yang sesuai jurusan kuliah. 

Sekian curhatanku kali ini. Bye. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susah Konsentrasi Selama Pandemi

Gak Mau Makan Mie Selain Indomie

Ibu Saya adalah Orang yang Beruntung dalam Hal…