Merindukan Kesederhanaan

Kemarin, saya mengganti template blog. Nama template blog yang sekarang saya pakai ini adalah Essential. Template ini bawaan dari Blogger. 

Alasan saya memilih template bawaan Blogger adalah saya merindukan kesederhanaan. Saya rindu dengan template blog yang sederhana. 

Sebenarnya, template lama saya juga sudah sederhana, kok. Tapi, masih kurang sederhana. Masih ada ornamen hiasan yang kurang perlu. Warnanya juga terlalu unyu dan girly. 

Template lama saya itu adalah template gratisan dari pihak ketiga. Agar tampilannya sesuai keinginan, saya harus edit html-nya. Template lama tersebut saya pakai di blog ini selama kurang lebih 5 bulan. 

Dulu, alasan saya memakai template dari pihak ketiga adalah karena template bawaan Blogger itu sangat sederhana, fiturnya terbatas, kurang rame, dan terkesan amatiran. 

Tapi, kemarin, entah kesambet apa, tiba-tiba saya berubah pikiran. Tiba-tiba, saya merindukan kesederhanaan. 

Segera, saya ganti template dari pihak ketiga itu dengan template bawaan Blogger. 

Saya pikir-pikir dan lihat-lihat, template bawaan Blogger ini memang tidak sempurna, tapi, juga tidak seburuk itu. 

Template bawaan Blogger sudah pasti disokong sepenuhnya oleh Blogger, struktur kodenya tidak ada yang error, semua bagian menunya berfungsi baik, dan ter-update sehingga sesuai dengan kondisi zaman. 

Intinya, untuk saya yang ngeblog cuma untuk nulis, template bawaan Blogger sebenarnya sudah lebih dari cukup. 

Kemarin, proses penggantian template pihak ketiga ke template bawaan Blogger ini cuma berlangsung beberapa detik, begitu klik, klik, klik, selesai. Tidak saya custom sedikit pun. 

Hal ini membuat saya makin jatuh cinta dengan template ini.

Komentar

  1. Saya pernah bolak-balik ganti template karena banyak pilihan template yang menarik dan tersedia gratis. Tapi, saya malah sibuk di template bukannya menulis. Akhirnya saya menemukan template sederhana yang saya gunakan saat ini. Ya meskipun saya modifikasi dikit hehe

    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gonta ganti template tuh pasti pernah dilakukan semua orang yg punya blog ya kak.. Salam kenal juga kak..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susah Konsentrasi Selama Pandemi

Gak Mau Makan Mie Selain Indomie

Ibu Saya adalah Orang yang Beruntung dalam Hal…