Peragu

Pernahkah kamu ragu ketika akan mengambil keputusan? 

Kalau aku, sering. 

Ketika dihadapkan pada 2 pilihan yang harus aku pilih salah satu, aku sering bimbang. 

Pilihan manakah yang harus aku ambil? Aku takut kalau sampai salah dalam mengambil keputusan. 

Aku sering bertanya-tanya, kapan aku harus mendengarkan omongan orang, dan kapan aku harus mendengarkan kata hati

Kapan aku harus mengatakan iya, dan kapan aku harus mengatakan tidak

Duh, pokoknya banyak banget kebimbanganku.

Aku ini peraguuuu banget. 

Dulu, aku merasa fine-fine aja dengan sifat peragu ini. 

Tapi, seiring berjalannya waktu, aku sadar kalau sifat peragu dibiarkan berlarut-larut, akan merugikan hidupku. 

Karena, dalam hidup, akan ada banyak keputusan yang harus diambil segera. 

So, aku harus belajar untuk mengambil keputusan dengan cepat. Perkara itu keputusan yang salah atau benar, dipikir nanti aja, deh. 

Oke, sekian curhatan gak jelas ini. Bye.

Komentar

  1. Sebenernya keragu²an itu kan perlu ditinggalkan sih ya.
    Jadi semangat buat berubahnya ini semoga bisa terwujud, kak. 🤗
    Klau ragu, jangan dijangkau. Pilih sesuatu yang di hati terasa nyaman. Kalo udah nyaman pasti enak ngejalaninnya hihi.

    Semangat terus, kak😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, perlu dihilangkan, karena ragu2 itu gak ada untungnya

      Hapus
  2. Sering banget sih karena takut memilih pilihan yang salah. Tapi terkadang juga sering berani ngambil keputusan tanpa pikir panjang. Hmmmm apakah aku makhluk yang netral :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mas kalo bisa netral begitu, saya nih, masih lebih sering ragunya

      Hapus
  3. peragu ya, jujur saya juga pernah mengalaminya teman, apalagi di hadapkan pada dua pilihan yang begitu sulit, tapi ya kita harus bisa memilih mana yang terbaik dan mana yang terpenting agar hidup tidak terganggu dengan sikap kita sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau gak mau, ujung2 nya ya kudu milih salah 1 ya mas

      Hapus
  4. Sepertinya semua orang pernah mengalami yang namanya ragu deh, jadi itu manusiawi mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih mas, semua orang pasti pernah, tp kalo saya udah bukan pernah lagi, tp sering :D

      Hapus
  5. Gak salah lagi, sepertinya kita memang punya banyak kemiripan mbak. Wkwk!

    Saya pernah mau beli hp tapi ragu dan mikirnya sampai berbulan2 padahal duitnya sudah siap tinggal beli aja 🤣

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susah Konsentrasi Selama Pandemi

Diam itu (Belum Tentu) Emas?

Semua Foto Akan Terlihat Jadul pada Waktunya